04 April 2010

Akibat terlalu banyak pilihan

Pernahkan suatu hari Anda bertemu seorang kawan lama yang tiba-tiba muncul dan menawarkan sebuah peluang usaha yang katanya menjanjikan!! Pasti sering...Lalu reaksi kita biasanya akan curiga, wah pasti gue harus keluarin duit nih!.Ya namanya peluang usaha pastinya ada uang yang keluar donk..

Nah saya musti memberikan tips untuk Anda sebelum memutuskan untuk menerima tawaran teman Anda tersebut :

1. Tanyakan pada teman Anda apa keuntungan jika bergabung
2. Berapa banyak modal yang harus dikeluarkan untuk bergabung
3. Kira2 butuh modal berapa banyak untuk memulai usaha tersebut
4. Sudah berapa lama perusahaannya berdiri
5. Apa produk yang ditawarkan
6. Sudah berapa banyak orang-orang yang berhasil di bisnis tersebut
7. Berapa lama waktu untuk bisa berhasil
8. Bagaimana system bisnisnya

Biasanya jika kawan Anda dengan mudah menceritakan keuntungan padahal dia masih baru bergabung artinya usaha tersebut memang menjanjikan. Apalagi jika biaya bergabungnya terbilang murah dan kualitas produk baik dan mudah dipasrkan maka Anda jangan banyak untuk pikir panjang langsung saja daftar. Apalagi jika yang ditawarkan adalah peluang bisnis Oriflame maka Anda tidak perlu berlama-lama untuk take action dalam mempelajari system bisnisnya.

Kelihatan ya saya sedang promosi habis-habisan dengan bisnis Oriflame. Ya! Benar sekali..saya sangat antusias dengan bisnis ini padahal saya sudah kenal dengan bisnis yang luar biasa dasyat ini sejak tahun 1991. Tetapi dulu saya masih belum melihat apa keuntungannya. Oriflame masuk ke Indonesia memang pada tahun 1986 jadi tahun 1991 belum booming. Waktu berlalu dan saya kembali menjadi member Oriflame di tahun 2002. Ternyata saat itupun saya belum melihat perubahan yang berarti hanya katalognya yang makin tebal saja. Hingga tahun 2005 saya bertemu kawan lama yang kembali memperkenalkan bisnis ini dan saya segera mengambil langkah cepat untuk segera mempelajari sysytem bisnisnya. Saya bersyukur sekarang sudah 4 tahun saya berkecimpung disini dan merasakan manfaatnya menjadi seorang consultant Gold Director (kelamaan nich). Cita-cita saya belum selesai karena saya ingin menaiki jenjang karir selanjutnya.

Sebenarnya peluang ada dimana saja, terutama buat saya yang menjalankan bisnis luar biasa ini. Saya bisa bertemu prospek dimana saja : di kendaraan umum, di Bank, di Mall, di Bandara, di Stasiun kereta dll. Saya merasa makin produktif karena telah memilih sebuah usaha terbaik dalam hidup saya. Saya jadi belajar dari masa lalu yang sudah tersia-siakan karena terlalu banyak pilihan karir dimasa lalu sehingga menunda keberhasilan saya. Tetapi tidak ada kata terlambat buat Anda yang masih memilih milih usaha apa yang baik untuk Anda. Ada Oriflame terutama di jaringan BossFamily yang akan mensuport Anda baik online maupun offline. Segera manfaatkan yaaa.

Sukses selalu!!

Go Diamond!!

No comments: