12 September 2010

Yuk kita maksimalkan 'Quality Time'


Waktunya menuangkan isi pikiran yang sudah terlalu lama terpendam di dalam otak. Untuk menggalinya butuh waktu lama karena selalu terkendala oleh keadaan. Sooner or later musti ditulis juga secara musti di share kepada calon2 leader ku.

Haloo apa khabar? Udah lama ya nunggu2 tulisanku dimuat lagi (sok yakin)... mumpung punya waktu kosong. Suami lagi pulang kampung ke Manila, anak di kamar sebelah saatnya menulis dimulai.

Semenjak punya BB baru udah kepikiran mau nulis di memori pad tapi baru sekarang kesampaian.

Rasanya sudah cukup lama ada di bisnis ini, tiap bulan BossFamily menelurkan SM baru. Rasanya bangga berada di dalam organisasi ini sebagai bagian dari suport system yg membuat laju pertumbuhan bisnis kami makin lancar.

Walaupun demikian masih ada saja suara suara sumbang yang mengabaikan pentingnya arti sebuah suport system. (Alasannya karena frustasi ga maju-maju)

Apapun pendapat mereka tidak membuat kami khawathir karena suara-suara sumbang itu tidak bisa menghentikan laju sukses sesorang dibisnis ini. Karena salah satu kunci sukses para leader adalah pasang kacamata kuda dan pasang penyumbat telinga atas suara-suara negatif maupun ajakan-ajakan yang menggoda supaya berhenti di bisnis ini.

Topik yang mau dibahas dalam tulisan ini adalah bagaimana agar kita tetap melaju ditengah gempuran orang2 yang ingin menghentikan langkah kita menuju sukses.

Buat orang orang yang masih baru tentu dengan mudahnya bisa langsung hengkang secara ga ada ruginya ninggalin bisnis dengan modal hanya Rp40rb. Tapi buat kami nilai 40rb sangat bernilai karena kami tau bahwa dengan investasi kecil maka semua orang dari kalangan manapun bisa ikut bergabung dan memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Kita sering lupa bahwa kunci keberhasilan kita adalah DIRI KITA SENDIRI ga ada yang lain.

Sepanjang kita konsisten mengikuti aturan main bisnis ini maka pintu sukses akan diraih. Terbukti banyak kalangan mulai usia belia hingga manula berhasil menjadi leader.

Di BossFamily saya bisa berteman dengan kalangan anak-anak muda yang produktif. Sebut saja seorang pelajar kelas 2 SMU bernama Fitria usianya masih 16 tahun. BOP awal September kemarin Fitria direkonisi level 18% dengan bonus (setelah dtembak MC supaya ngaku dia dapat bonus 2,5jt) wow banyak penonton yg berdecak kagum (Photo diatas saat Fitria memberikan sharing rekonisi). Bayangkan ya dia masih SMU jadi apa ya yang dia kerjakan?
Jawabannya pasti dia ga ongkang2 kaki lalu uang sebesar itu langsung ditransfer sama Oriflame kan. Nah yang bedain Fitria sama teman2 seusianya juga orang orang lain yang usianya jauh diatasnya tapi gajinnya jauh lebih kecil pasti adalah QUALITY TIME

Yup benar banget itu dia yang bedain kita2 yang levelnya terus menjulang naik sama yang levelnya jalan ditempat.

Dalam tulisan ini saya hanya ingin mengingatkan secara berulang-ulang bahwa setiap manusia punya waktu yang sama 24 jam sehari. Tapi ga semua memaksimalkan waktunya untuk sesuatu yang bermanfaat.

Untuk bisa sukses di bisnis Oriflame niat saja tidak cukup, pembuktian ada di praktek. Buat yang masih baru bergabung jangan sampai terlena melihat teman-teman yang berhasil dan hanya dengan hasil akhirnya saja. Investasi kita disini adalah ilmu. Pahami dulu systemnya, kuasai tehnik2 nya sampai kita merasakan bahwa semua ini waktu yang akan membuktikan kehebatan kalian di bisnis ini seiring dengan kenaikan level kita.

Supaya bisnisnya bisa lancar jaya melaju seperti jalan toll, silahkan simak tips dibawah ini :

*Miliki Impianmu
*Sering berkomunikasi dengan. upline/downline
*Jangan jadi orang sok tau (merasa lebih pintar)
*Miliki attitude yang positif
*Jangan mudah tersinggung/sakit hati
*Jika lingkunganmu berisi orang-orang negatif cepat cari lingkungan baru yang mendukung
*Tidak pernah berhenti belajar
*Pelajari karakter seseorang.
*Kuasai tehnik berkomunikasi yang baik
*Perbaiki penampilan dan body languange
*I'm not work for you. You are not work for me. We are together work as a team (kutipan teman)
*Selalu berdoa dan berusaha

Jika ada yang masih kurang jelas silahkan buzz saya di YM & Tweeter: @shintadelmundo

Kita diskusikan rencana sukses kita.

Sukses untuk kamu, sukses untuk saya, sukses untuk kita semua!!

GO DIAMOND!!

*yang selalu ingin berbagi ilmu dan kegembiraan.

Shintadelmundo

No comments: