16 August 2009

Bisnis cari MANGSA


Merderka!!

Hari ini bertepatan dengan hari kemerdekaan negara tercinta Republik Indonesia..saat yang pas untuk menulis postingan baru.

Semalam saat sedang chat dengan kawan lama yang tinggal nun jauh di sebuah negara di Eropa tiba-tiba tercetus komentar beliau bahwa bisnis saya adalah bisnis mencari MANGSA.

Berhubung saya sudah terbiasa dengan komentar yang sama dari teman-teman sebelumnya maka tercetus lah ide untuk menulis topik ini.

Rupanya sampai hari ini masih banyak persepsi teman-teman kita tentang bisnis MLM yang identik dengan istilah bisnis 'CARI MANGSA'. Jika memakai istilah tersebut jadi berasa banget jika yang dimaksud MANGSA = KORBAN. Saya jadi geli sendiri dengan istilah itu, so posisi saya jadinya adalah KORBAN dari upline saya yang sangat ambisius untuk meraih level tertinggi..

Buat saya pribadi bukan masalah. Sebagai 'korban' saya sangat merasa berterima kasih telah menjadi sesorang yang saat ini sangat bersemangat untuk merubah sifat saya yang buruk seperti pemalas, mudah tersinggung, dan mudah emosi. Sekarang saya memilih untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat ketimbang buang-buang waktu.

Saya menjadi sadar bahwa waktu adalah emas yang harus dipergunakan se-efektif mungkin. Saya sadar semua orang yang menghargai waktu akan menuai hal baik pada akhirnya karena semua manusia memiliki waktu yang sama yaitu 24 sehari tetapi yang membedakan adalah kwalitas penggunaannya.

Saya juga sangat senang menyaksikan acara Mario Teguh Golden Ways semalam. Walau hanya kebagian 5 menit sebelum acaranya berakhir. Saya mendapat kalimat SUPER yang bisa diambil maknanya : "Jadikan kehidupan kita cemerlang dalam hidup kita yang singkat daripada menyia-nyiakan waktu dalam hidup kita yang panjang".

Nendang banget tuh kalimat buat bikin saya makin menghargai waktu. Serunya lagi segala hal yang berkaiatan dengan kesuksesan pastinya tidak akan terlepas dari cobaan dan rintangan. Salah satunya ya itu tadi..persepsi teman-teman yang mengatakan bahwa kami yang berkecimpung di bisnis M L M ibaratnya sekelompok dracula yang sedang mencari mangsa untuk membuat kami sukses.

Sebagai manusia yang paham tentang H A M tentunya saya juga sadar betul jika pekerjaan yang saya geluti sekarang memang benar melanggar hukum pastinya tidak akan saya lanjutkan. Malah sebaliknya saya bangga telah memberikan peluang usaha bagi kawan-kawan yang ingin berjuang merubah nasib. Yang kita perjuangkan tentunya melawan rasa malas, rasa gengsi, dan melawan pengaruh negatif yang akan membuat mental block saya akan terus terkunci sepanjang hidup.

Bisnis ini adalah bisnis dimana semua yang ada di dalamnya saling mendukung dan mendoakan agar bisa bersama sama meraih apa yang diinginkan. Bisnis ini adalah bisnis people, bisnis pertemanan, dan bisnis memperkaya wawasan, dan membangun pribadi positif.

Bisnis Oriflame merupakan peluang usaha bagi siapa saja yang ingin mengembangkan diri seluas-luasnya tanpa batas. Kami sangat bangga berada di dalamnya karena membuat seseorang bisa tampil percaya diri dan yakin bahwa semua orang memiliki hak untuk sukses dan berkembang seluas-luasnya.

Bisnis Oriflame adalah bisnis ajak-mengajak dimana kemungkinan yang didapat hanya 2 yaitu :

DI TERIMA atau DI TOLAK

Yang mau MENERIMA silahkan memilih jalur yang mana?

menjadi :

*Pemakai produk-produk nya saja (tubuh terawat dan cantik)
*Penjual produk-produknya sehingga mempunyai untung menjual

atau

*Pebisnis seperti saya dan para Leader lainnya yang akhirnya menjadikan bisnis ini sebagai tempat kami berkarier hingga bisa diwariskan kepada anak cucu berikutnya.

Yang MENOLAK silahkan jadi penonton untuk memantau aktifitas kami atau jika ingin memesan silahkan hubungi saya ga perlu ragu atau malu (PD banget yach!).

Hidup adalah pilihan..saya hanya ingin mempertegas bahwa bisnis ini adalah karier saya oleh sebab itu saya disini melakukan promosi dan sponsorisasi kepada siapa saja yang ingin memiliki kesuksesan dengan membantu kawan-kawan untuk sukses terlebih dahulu baru kita yang kemudian juga sukses.

Disini kami melakukan hal yang semestinya kami lakukan. Siapa yang bekerja lebih keras maka dia pantas mendapatkan lebih banyak.

Ada kutipan bijak dari Bapak mentor saya yaitu Mario Teguh yang mengatakan:


Mereka yang mencapai hasil yang banyak dan yang besar dan yang tinggi, adalah mereka yang berhenti saat mereka harus berhenti - tetapi yang segera memulai lagi.

Tugas kita, sebetulnya adalah menghubungkan awal dari sebuah perjalanan, ke akhir dari perjalanan itu - dengan kualitas perjalanan yang sebaik-baiknya;
agar akhir dari perjalanan itu menjadi awal bagi perjalanan berikutnya yang lebih mendekatkan kita kepada kecemerlangan dan kemuliaan hidup yang kita tuju.

Hanya orang-orang yang selalu merasa berada dalam perjalanan yang berkelanjutan untuk membangun kualitas yang prima, yang akan tetap berada pada puncak-puncak keberhasilan mereka untuk jangka waktu yang lebih panjang.

Keberhasilan bukanlah hanya pencapaian akhir dari sebuah perjalanan, tetapi terutama adalah kualitas dari perjalanan itu.

Sebuah pintu keluar adalah pintu masuk ke ruangan yang lain.

*************************************************************

Saya akan terus berkarya disini karena :

"Winner never quit and quiter never win"

Sesuai dengan tema hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta. Merdekakan diri kita dari belenggu Mental Block yang bisa menghambat diri kita dari kemajuan dalam ber wira usaha. Kalo ada yang ga ngerti Mental Block itu apa silahkan email or YM saya di :

shintadelmundo@yahoo.com

GO DIAMOND!!

Ps : For my best friend nun jauh di Luxemburg thanks for the idea..

1 comment:

tia said...

Mbak Shinta, salam kenal ya...aku aetuju banget sama tulisan mbak. Apalagi bagian ini nih :"Bisnis ini adalah bisnis dimana semua yang ada di dalamnya saling mendukung dan mendoakan agar bisa bersama sama meraih apa yang diinginkan. Bisnis ini adalah bisnis people, bisnis pertemanan, dan bisnis memperkaya wawasan, dan membangun pribadi positif.'
Sayangnya, belum semua rakyat Indonesia mengerti apa itu MLM ya mbak. Mereka masih berpikiran negatif soal bisnis ini. Mudah-mudahan, aku bisa sesukses mbak Shinta yang udah Gold Director. Amin! :-)