15 July 2009

Expect the Unexpected

Semangat Pageee...

Baru bangun tidur langsung aja dapet inspirasi untuk mengisi blog ini...segera dech ambil tindakan..brushed my teeth, washed my face, wah rasanya seger banget, biar nulisnya juga lancar.....

Baru tadi malam pulang dari Plaza Bapindo tempat berlangsungnya BIG OOM Seminar yang isisnya full motivasi dari pakar-pakar yang berpengalaman. Setiap kali ada acara seperti ini saya tidak mau melewatkan begitu saja karena di tempat ini saya mendapatkan semangat baru untuk terus eksis dan dapat vitamin buat isi kepala saya yang memang perlu di recharge. Ternyata bukan cuma HP atau camera aja yang butuh di charge tapi otak kita juga lho...

Oriflame memang kalo bikin acara ga tanggung-tanggung. Walaupun timing nya kurang pas karena dibuat di bulan Juli dimana banyak consultant masih sibuk dengan urusan liburan maupun pendaftaran masuk sekolah anak-anak. Tapi buat sebagian orang seperti saya hal ini bukan alasan karena saya harus bisa membawa sebanyak mungkin downline maupun prospek. Tempat berlangsung nya acara juga pas banget di daerah segi tiga emas jalan Sudirman yang rata-rata ditujukan untuk orang kantoran dan yang datang memang kebanyakan para karyawan.


Acara dimulai dengan atraksi sinar laser yang berlangsung meriah diiringi musik yang upbeat. Suasananya sangat ramai karena peserta yang hadir jumlahnya mencapai 1000 orang. Kebayang dech hampir mirip dengan Seminar Director. Diawali dengan hadirnya seorang New Diamond Director Denny Indrajaya seorang pria tulen yang dengan pedenya mengatakan sangat bangga berbisnis di Oriflame walaupun pada awal dia meniti karir banyak ditentang oleh keluarga bahkan kawan-kawan nya sendiri. Rupanya seorang pejuang sejati memang harus mempunyai keyakinan yang sangat kuat agar bisa membuktikan pada semua orang yang sudah menentangnya bahwa pilihan nya adalah tepat. Denny juga bercerita pernah merasakan pengalaman yang menegangkan saat harus mempresentasikan bisnis Oriflame kepada beberapa orang prospek wanita di sebuah tempat kost khusus wanita. Saat itu Denny harus masuk ke tempat kost dengan cara sembunyi-sembunyi. Wah gimana jadinya kalo sampe katahuan pemilik kost ya?


Selanjutnya adalah rekonisi consultant mulai dari 3%-21%..disini downline ku yang maju adalah Erna, Ira, dan Manager 15% baru ku Indah Wati. Semua senang, semua bangga karena yang membagikan pin adalah Ted Boman Managing Director dari Oriflame Indonesia yang wajahnya lumayan ganteng dan sexy hehehe.


Motivasi selanjutnya dari Boss Family jeng Thia yang saat itu sedang sakit tapi tetap bisa tampil dengan prima walau ada insiden hak sepatunya terjepit di sela-sela lantai panggung (bagusnya jeng satu ini tetep pede dan bisa melepaskan hak sepatunya dengan anggun) Bravo bu Diamond!! Isi motivasi dari Meuthia adalah siapapun kita bisa berhasil di bisnis Oriflame dan yang harus dilakukan jangan cuma NATO, NARO, NACO, satu lagi lupa dech..pokoknya yang kita lakukan adalah Action..jangan banyak alasan karena semua kesulitan adalah proses pembelajaran buat kita yang ingin maju.

Rekonisi selanjutnya adalah untuk para New Director hingga Senior Diamond Director. Untuk yang ga datang ke LC meeting bisa liat dech moment bersejarah dan info apa saja yang mereka dapatkan selain Cash Award mulai 7jt, 21jt, 42jt, 56jt juga hadiah khusus untuk New Diamond Director Endang Kusmaryati dan Denny Indrajaya 2 buah mobil Honda New-CRV...weleh-weleh blom tiket ke LN 2x dalam setahun dapat 4bh tiket..wow mantap!

Acara terakhir adalah hadirnya seorang movativator muda dari S'pore yang bernama Merry Riana. Beliau ini masih berusia 26 tahun tapi sudah memiliki penghasilan 7M/bulan dari usahanya yang bermarkas di Singapura.

Merry Riana is a young millionaire, successful entrepreneur, best-selling author, dynamic trainer, and popular media personality.

Beberapa profesinya diatas saya copas dari web nya yang keren. Kita wajib nih dapet ilmu dari beliau karena dia itu dulunya merasa bukan siapa-siapa. Bermula pada tahun 1998 dimana saat itu Indonesia mengalami titik sejarah pergolakan ekonomi yang berimbas pada banyaknya kerusuhan dan penjarahan di Jakarta. Saat itu Merry Riana yang ber etnis China merasa bahwa hidupnya di Jakarta tidak aman. Beliau merupakan wanita satu-satunya dalam keluarga sehingga orang tua nya memutuskan untuk mengirim nya study di s'pore. Karena berasal dari keluarga yang biasa-biasa maka hidup nya di S'pore juga harus benar-benar berhemat karena biaya hidup disana sangat besar. Kuliah di NTU (Nanyang Technological University) sebuah kampus bergengsi disana membuat dirinya harus benar-benar memanfaatkan kesempatan. Suatu hari di usia nya yang ke 20 beliau benar-benar merasa muak dengan hidupnya yang serpa pas-pas an dan akhirnya dia bertekad didalam hati untuk merubah hidupnya dalam 10 tahun HARUS BISA MENJADI ORANG SUKSES.

Rupanya Merry tidak main-main, semua itu dia wujudkan dalam bentuk tindakan dan keyakinan yang bulat hingga dalam waktu satu tahun beliau bisa membuat sebuah perusahaan yang bernama MRO "Merry Riana Organization" yang bergerak dibidang pelatihan bisnis bagi para pemula maupun profesional. Hasil kerja kerasnya ini membuat dirinya dalam waktu singkat bisa menjadi populer sebagai seorang muda yang sangat berbakat.

Semua berawal dari kesulitan...beberapa contoh saya sudah lihat : dari NOBODY menjadi SOMEBODY karena faktor KEPEPET. Harusnya dari cerita-cerita mereka kita mendapatkan banyak masukan yang juga memberi inspirasi bagi banyak orang lainnya bahwa KITA TIDAK HARUS JUGA KEPEPET BARU BERTINDAK tetapi belajar dari mereka kita juga bisa menjadi seperti mereka.

Untuk saya pribadi saya sering menemukan banyak potensi didalam diri seseorang tetapi orang tersebut hanya bisa mengeluh dan mengeluh tanpa tau harus bertindak apa. Padahal dari pelajaran yang kita ambil dari pengalaman seseorang faktor penentu kesuksesan adalah DIRI SENDIRI. Yang lain hanya sebagai alat bantu, ya benar kita sendiri yang harus berani untuk mengambil tindakan walaupun hal itu adalah yang paling mudah seperti tersenyum pada orang yang kita temui. Berusaha jadi orang yang enak untuk berteman dan jadilah orang yang mudah untuk menerima masukan dari orang lain alias jangan sok tahu (kalo ini banyak banget jumlahnya di luaran sana).

Sepanjang semua hal diatas kita wujudkan maka semuanya akan menjadi mudah dan sukses ada di tangan kita semua terutama para downline ku tercinta...Sukses untuk kita semua!!

GO DIAMOND 2010!!

3 comments:

Anonymous said...

Emang bener banget mam.. Qta jangan kebanyakan mengeluh dan hanya teori saja tapi harus di imbangi dg Action.. Coz i know, i cant take much money, if i'm not Action start now.... Opportunity is Here"Oriflame".. kenapa ga saya manfaatkan selagi saya masih muda dan mampu melakukannya.. Go Diamond !! Much Money, Banyak Teman, Jalan keluar negeri, Pergi Haji with my fam'z, Shopping tanpa perlu mikir2 budget... Woooowwwww Indahnya Hidup Ini...

athie said...

wah, betul bgt tuch mba, qta tidak akan bisa berhasil dan mendapatkannya kalau hanya mengeluh dan teori saja tanpa dibarengi oleh ACTION.. coz i know, i cant have much money if i'm not Action start Now.. Much money, jalan2 ke luar negeri, naik haji with my fam'z, happy hour... Wow... Bangganya dapat kesempatan gabung di sini bersama "Oriflame-Boss Family".. Go Diamond !!

athie said...

wah, betul bgt tuch mba, qta tidak akan bisa berhasil dan mendapatkannya kalau hanya mengeluh dan teori saja tanpa dibarengi oleh ACTION.. coz i know, i cant have much money if i'm not Action start Now.. Much money, jalan2 ke luar negeri, naik haji with my fam'z, happy hour... Wow... Bangganya dapat kesempatan gabung di sini bersama "Oriflame-Boss Family".. Go Diamond !!