02 July 2009

Bisnis Unik yang asyik

Hai

Rada malu nih kalo dah lama ga rajin nulis posting-an baru.

Soalnya buat ngumpulin topik kadang suka terganggu sama jadwal presentasi.

Mumpung lagi ada waktu langsung dech log in dan kita mulai.......

Rasanya waktu berlalu begitu cepat..ga terasa sudah mendekati ulang tahun ke 4 saya bergabung di bisnis ini (15 Juli 2005). Beda sama waktu ngantor dulu, rasanya waktu lamaaa bener begeraknya. Saat dianalisa ternyata kalo kita mengerjakan sesuatu dengan enjoy ga berasa kalo waktu terus berjalan beda banget kalo kita punya rasa sebaliknya.

Punya postingan blog juga blom lama tapi rupanya sudah ada beberapa tulisan yang isinya lumayan bisa memotivasi downline maupun teman-teman lain.

Jadi keinget nih..pertama mau ngerjain bisnis Oriflame dengan serius..rasanya mau nelpon atau ngasih tau temen2 MALUUU bener..takut banget denger reaksi nya yang bakal nolak lah, bakal diketawain, bakal di bilang sales, bakal dibilang bisnis abal abal....(rasanya campur aduk banget)

Ternyata..seiring waktu semua ketakutan itu berubah.

Saat perasaan ga enak itu muncul untungnya saya sharing sama para mentor yang memang sudah berpengalaman dan rupanya semua pengalaman ga asik juga dialami sama mereka. Disini kelihatan beda orang sukses sama orang yang biasa-biasa aja. Coba dech di teliti :

-Ciri orang sukses :

*Memandang kesulitan adalah tantangan
*Segera take action
*Mereka lebih fokus mencari solusi daripada mencari kesalahan
*Rendah hati
*Fleksibel terhadap perubahan
*Selalu memandang sesuatu dari sisi positif.
*Mau belajar dari kesalahan maupun dari orang yang sudah duluan sukses
*Punya impian yang besar dan kuat
*Tidak berhenti sebelum impian tercapai


-Ciri orang gagal :

*Memandang kesulitan adalah alasan untuk berhenti bekerja
*Menunda-nunda
*Punya sifat jika bukan sombong apalagi kalo bukan malas
*Mencari alasan untuk menghindar
*Selalu memandang sesuatu secara negatif
*Mencari kesalahan entah dari produk maupun system
*Tidak mau belajar
*Punya prinsip hidup seadanya dan tidak berani bermimpi
*Berhenti sebelum berperang

Anda ada di ciri yang mana ya? Sengaja saya menulis hal diatas karena saya juga pernah ada di bagian ciri orang gagal. Sungguh beruntung saya bertemu dengan kawan-kawan di Boss Family yang Luar Biasa positif dalam memandang kehidupan. Saya banyak belajar dari pengalaman pribadi maupun dari teman-teman. Rupanya memiliki banyak kawan yang memiliki visi yang sama itu menyenangkan, semuanya jadi terasa mudah. Sampai kapanpun saya akan terus belajar karena saya tidak ingin berhenti selama kehidupan terus berjalan. Karena bisnis ini sangat unik dan mengasyikan.

Semangatssss!!!

1 comment:

Ayank said...

waaawwwww... good post sis... ckckckck, jadi brasa juga nih, krn terkadang aku masih dalam zona yang kedua tuh... tapi alhamdulillah ya aku gabung sama BOSS Fam...semua temen2 disini bisa membantu kita keluar dari zona nyaman yang sekarang...keep it up okay mbaaa