24 March 2009

Buat yang masih awam sama Oriflame

Ibarat pepatah 'Take kenal maka tak sayang', kebanyakan orang yang belum kenal Oriflame punya satu kesimpulan singkat 'jualan' apabila menjadi anggotanya. Kalo ditanya pernah pake produknya pasti rata-rata menjawab 'pernah'. So, jangan mengelak untuk mengakui bahwa produk Oriflame itu bermutu, terjangkau, dan ga menor buat dipake sehari-hari.

Semua hal diatas sudah banyak dialami oleh para Top Leader yang dulu juga bersikap ga peduli sama Oriflame pada awalnya. Bagusnya adalah banyak kejadian lucu yang membuat mereka tiba-tiba jatuh cinta sama semua nya di Oriflame.Salah satu contohnya adalah upline saya Ona yang menganggap jadi member Oriflame 'ga keren ach!'. Ibu-ibu tukang sayur di pasar juga banyak yang jadi membernya 'ga level donk'! Belagu banget yach nich ibu! Tapi sekarang semuanya berbalik 180 derajat, si ibu Ona sekarang bisa fleksibel ada di kondisi manapun, semangatnya ga pernah kendur, gayanya selalu ceria. Alhasil sudah banyak Director yang dicetak olehnya, tinggal selangkah lagi posisi Diamond diraihnya. Semua ini didapat lewat proses yang ga terlalu lama, hanya 4,5 tahun!

Kadang seseorang hanya mendengar dari sisi negatifnya saja mengenai bisnis MLM, biasanya cerita miring datang dari pengalaman seseorang yang gagal dan hal negatif bisa berkembang jadi sesuatu yang menakutkan bagi banyak orang. Parahnya lagi pengaruh orang yang negatif bisa lebih kuat terhadapa orang yang mencoba yakin bahwa binsis MLM itu positif. Bayangkan saja kalo MLM itu negatif kenapa pemerintah mengijinkan usaha model begini makin banyak tumbuh dimana-mana. Kita sebagai warga negara harus jeli terhadap setiap peluang yang ditawarkan. Kalo pernah baca buku 'the Secret' pasti paham mengenai pendapat penulisnya si ibu Rhonda Bryne bahwa 'apapun yang terjadi di sekitar kita setiap harinya bisa kita seleksi mana yang penting bisa kita ambil dan yang ga penting dilewatkan saja' intinya kita ga harus heboh dengan hal-hal yang ga penting, ambil yang positif nya aja. Tiap kali ada peluang datang coba dipelajari jangan langsung alergi. Pelajari mekanisme kerjanya dsb, dsb. Siapa yang tahu kalo peluang ini bisa jadi sumber penghasilan kita di masa depan.

Balik lagi ke cerita awal bahwa di Oriflame yang bisa jadi Top Leader ga harus 'jualan' koq. Kami membangun jaringan dan menciptakan 'Leadership' bagi tiap individunya. Kita bisa tumbuh berkembang dengan sendirinya sesuai dengan aturan yang sudah ada. Banyak sisi positif yang kan didapat yang ga bisa diceritakan semuanya disini. Ambil bagian di dalamnya dan Anda akan menemukan sisi 'Have Fun Making Money' di Oriflame Indonesia yang LUAR BIASA!

GO DIAMOND!

1 comment:

kak_ega_punya cerita said...

kalo saya pengkonsumsi produk oriflame lho.. tapi bukan jadi agennya... murid2 saya banyak yang jadi agennya dan gaya mereka pantang menyerah menawarkan produknya...

ganbate!!