18 October 2011

Personal Branding


Kata 'Personal Branding' sudah saya ketahui sejak 2 tahun lalu lewat tayangan program Motivasi dari Bapak Mario Teguh. Bahkan saat itu diadakan pelatihan di sebuah hotel berbintang dengan biaya yang lumayan mahal.

Ternyata sekarang kata-kata itu populer digaungkan dikalangan umum saat ini karena Personal Branding merupakan salah satu kunci kesuksesan seseorang didalam karir maupun kehidupan pribadinya.

Pengertian tentang Personal Branding itu sendiri adalah sebuah pencitraan pada diri seseorang agar dikenal secara kuas oleh para mitra bisnis maupun khalayak umum secara positif. Tentu saja lewat pncitraan ini maka orang tersebut banyak direkomendasikan bahwa tidak disangsikan lagi kredibilitasnya. Personal Branding biasa dilakukan oleh para tokoh politik, artis, pebisnis, dan motivator.

Mengapa seseorang perlu untuk menonjolkan Personal Branding ?

Karena hal ini berkaitan dengan kesuksesan. Jika kita ingin sukses maka perlu membangun image yang baik secara personal hingga saat nama kita sudah dikenal luas maka memori seseorang tentang diri kita adalah sosok dengan kepribadian yang menarik.

Bagaimana cara memiliki Personal Branding yang baik ?

  • Sebagai manusia tentu kita harus bertumbuh menjadi lebih baik dari hari ke hari maka kita harus selalu belajar untuk meningkatkan kemampuan diri kita untuk lebih baik. Asah terus kemampuan yaaa..
  • Buat status yang positif di Social Media seperti Facebook atau Twitter
  • Jalin hubungan baik dengan teman atau kolega.
  • Berbagi ilmu kepada orang lain
  • Buat evaluasi sebagai perbandingan
Lakukan secara rutin maka akan tercipta image yang baik bagi Personal Branding Anda.

Selamat Mencoba!

No comments: