18 April 2009

Inspirasi pagi

Seringgggg banget gue merasa miris melihat anggapan miring tentang bisnis Oriflame. Hal itu ga tanggung-tanggung dilontarkan oleh orang-orang terdekat kita sendiri. Tapi seiring waktu saat downline sudah ribuan, order sudah milyaran, bonus sudah puluhan juta pastii mereka ga bakal protes lagi. Ini sudah dialami oleh upline upline dan saya yang sedang dalam proses menuju kesitu. Soalnya sekarang sudah posisi Gold Director dimana gue sudah mencetak 2 orang downline yang menjadi Director.

Supaya temen-temen pada ngarti kenapa gue dan downline-donwnline begitu mencintai bisnis ini, soalnya bisnis ini Kereen bener sich! Jangan bilang gue lebay ya...soalnya dimana ada ada perusahaan yang berani bawa Leader2 nya di seluruh dunia dengan jumlah 3000 orang kumpul di 1 negara buat liburan selama 10 hari GRATIS, dan negara nya adalah Roma Italy!!! Pas dapet bocoran dari manajemen 1 orangnya menghabiskan biaya Rp54jt..wow FANTASTIS.

Terhitung sudah hampir 4 tahun gue berkecimpung di Oriflame, selama itu pula sudah menikmati manis pahitnya menjalankan bisnis ini. Kalo dipikir rupanya yang paling mahal disini bukan biaya mengerjakannya tapi proses mengerjakannya. Sudah sering gue dapet pelajaran berharga ketemu beraneka ragam karakter manusia. Mulai yang kurang inisiatif sampai yang super duper semangat. Bertemu mereka semua merupakan pelajaran yang sangat berharga. Gue jadi tau tipe-tipe orang : plegmatis, sanguine, koleris, dan melankolis. Kalo mau tau yang mana yang paling bagus, ternyata semua ada kelebihan dan kekurangannya. Jadi yang paling oke adalah menggabungkan semuanya sehingga bisa didapat perpaduan yang sempurna. Walaupun awalnya gue itu adalah orang sanguine abiss tapi sekarang ga lagi. Sifat itu memang yang dominan tapi bisa diimbangi dengan yang lain. Hal ini membuat kita bisa cepat beradaptasi dengan keadaan.

Buat temen-temen yang mau mulai aktif mengerjakan bisnis Oriflame, coba dech pelan-pelan amati dulu orang-orang yang aktif disini. Banyak tuker pikiran dan minta saran dari senior. Percaya dech mereka pasti akan memberi banyak masukan. Makin kita tau banyak makin kita sadar bahwa rahasia bisnis ini terletak dari 4 hal yang saling berkaitan: Perusahaan, Produk, Plan, dan People. Ga ngerti?? tanya gue ya biar ga penasaran lagi..

Bisnis Oriflame akan membuat kita melek kenapa harus jadi orang baik, ga boleh pelit ilmu, ga boleh sirik sama orang yang sukses. Banyak pelajaran penting tentang hidup dari sini yang bisa kita petik hikmahnya..Soalnya semua jadi berkah buat hidup di dunia dan akhirat..Amin

Kalo mau chat YM gue : shinta febiani
E-mail nya : shintadelmundo@yahoo.com

No comments: