25 September 2008

Kenapa Harus Paranoid dengan MLM?

Sepanjang saya jalanin bisnis Oriflame ini, beraneka ragam reaksi orang-orang yang merespon saat mendengar kata MLM. Ada yang langsung ngacir tanpa basa basi, ada juga yang pura-pura tertarik tapi besoknya ga terdengar lagi kabar beritanya. Hanya sedikit yang merespon dengan baik setelah tau apa keuntungan nya. Diusut-usut rupanya banyak pebisnis pemula yang melakukan pendekatan dengan cara tergesa-gesa. Mereka pikir bisa kaya raya secara instant dan ingin segera menikmati berbagai fasilitas seorang leader yang notabene dianggap PENTING dalam perusahaan sehingga diperlakukan 'bak seorang menteri'.
Wahai para pemula khususnya downline ku tercinta, berbisnis di Oriflame itu kalau mau Ajeg sepanjang masa ya harus lewat proses toh..kalau diumpama kan yang paling mudah dech: bayi umur 12 bln kan awalnya merangkak dulu, trus berdiri, trus melangkah satu persatu dst. Sama juga dengan Oriflame, mula-mula pelajari dulu latar belakang usahanya, gali lebih dalam minat kita sampai akhirnya berkomitmen untuk berjuang sampai berhasil. Selanjutnya jika kita mau belajar dan nurut apa yang disarankan para upline, dijamin sukses akan menghampiri kita.
Sayangnya..banyak pemula yang tidak sabar dengan proses pembentukan karakter dan mental untuk menjadi orang sukses, lalu ujung-ujungnya menyalahkan orang lain. Padahal tingkat kedewasaan kita akan membantu menuju keberhasilan.
Untuk menjaga motivasi sangat dianjurkan untuk membaca buku-buku yang mengandung kiat-kiat positif, bisa juga lewat radio, televisi, seminar dll, terutama yang paling malas dilakukan orang yaitu Training. Maaf ya teman-teman kalo mau sukses tapi ga pake training ya sama aja bohong. Kadang saya trenyuh melihat orang-orang yang putus asa kerjanya mengeluh dan mengeluh. Plis dech, kami para pejuang paling anti dengar keluhan b'coz seperti dikutip dari kata-kata temanku Jeng Nad: Complaining won't bring you anywhere. Setuju!!!!!
Terlepas dari itu semua diri Anda yang menjadi kunci bagi keberhasilan Anda sendiri, seperti kata-kata yang saya kutip dari Galileo :

Anda tidak dapat mengajarkan apapun pada seseorang. Anda hanya dapat membantunya untuk menemukan banyak hal di dalam dirinya

So, kalo ngerti kutipan diatas tandanya kita sepaham. Buat teman-teman ku tercinta kalo mau sukses kita bisa one to one meeting buat nge gali dulu minat dan tujuan kalian. Kita rencanakan dan kita lakukan step by step prosesnya.
Buang jauh anggapan bahwa bisnis MLM cuma kasih keuntungan buat upline nya aja. Sori ya, itu pikiran negative yang ga bikin kita maju. Saya sangat menghormati upline-upline yang sudah membuka pola pikir untuk selalu berpikir positif, mereka berhak menikmati keberhasilan karena mendorong saya untuk juga menjadi berhasil. So I love you upline!! Muah muah, muah.

No comments: